MOTIVASI DIRI

Hanya seorang yang pemarah yang bisa betul-betul bersabar. Seseorang yang tidak bisa merasa marah tidak bisa disebut penyabar, karena dia hanya tidak bisa marah. Sedangkan seorang lagi yang sebetulnya merasa marah, tetapi mengelola kemarahannya untuk berlaku baik dan adil adalah seorang yang berhasil menjadikan dirinya bersabar. Dan bila Anda mengatakan bahwa untuk bersabar itu sulit, Anda sangat tepat, karena kesabaran kita diukur dari kekuatan kita untuk tetap mendahulukan yang benar dalam perasaan yang membuat kita seolah-olah berhak untuk berlaku melampaui batas.

Minggu, 02 Januari 2011

SHOLAT SEBAGAI TOLAK UKUR KEIMANAN


Sholat itu menjadi tolok ukur keimanan seseorang.barang siapa yang sholatnya baik dan benar,maka setiapamal dan perbuatannya juga ikut berpengaruh.Namun jika sholat na tidak benar dan tidak rajin,tingkah lakuna pun mencerminkanhal itu mencerminkan hal itu dan keimanannya kepada ALLAH patut di pertanyakan.
karena itu di katakan dalam sebuah hadis bahwa sholat itu dapat membedakan antara orang beriman dan orang kafir,Rosulullah saw.pernah bersabda,"Sesungguhna batas yang memisahkan seseorang dengan kekafiran hanyalah sholat,maka barang siapa yang meninggalkan sholat berarti dia telah kafir."(HR.muslim)

Sesungguhnya orang-orang munafik itu menipu ALLAH,dan ALLAH akan membalas tipuan mereka.Dan apalagi mereka berdiri untuk sholat mereka berdiri dengan malas.Mereka barmaksud riya(dengan sholat) di hadapan manusia.Dan tidaklah mereka menyabut ALLAH kecuali sedikit sekali(QS.an-nisa'142)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar